Wednesday, October 5, 2011

Macaroons' Era

Macaroons...nama ini mungkin masih asing ditelinga beberapa dari kita. Tapi belakangan ini,nama Macaroons sudah banyak kita dengar dimana-mana. Sebenarnya apa sih Macaroons itu? Macaroon adalah salah satu jenis fancy cookies dari Prancis yg pada dasarnya terbuat dari gula halus,bubuk almond dan putih telur yang kemudian ditambahkan rasa sesuai selera kita. Macaroons mempunyai tekstur yg sangat unik,yaitu crunchy diluar dan bagian dalamnya meleleh didalam mulut kita dengan sempurna.

Belakangan ini,nama Macaroons sudah mulai diketahui oleh masyarakat Jakarta dengan adanya beberapa toko kue yang khusus membuat ini. Tapi,sebelum era Macaroons di Jakarta muncul,saya sudah merasakan lebih dahulu kue Macaroons dari salah seorang teman saya saat mengikuti kompetisi Masterchef Indonesia.Jujur,dulu saya sempat bertanya-tanya apa sih nikmatnya Macaroons itu? sudah harganya cukup mahal,agak kecil lagi. Tapi justru hal itu makin membuat saya penasaran. Sampai akhirnya,saya memesan dari teman saya tersebut dan mengajaknya ketemuan di Pondok Indah hanya untuk merasakan Macaroons. Ketika saya mencoba di gigitan pertama,saya langsung terdiam. Baru kali ini saya merasakan ada kue kering senikmat Macaroons. tekstur luar yang kering tapi lembut,dengan lapisan tengah yang berbeda beda rasa membuat seperti karnaval didalam mulut saya. Sejak saat itu saya jatuh cinta kepada Macaroons.terutama Macaroons Caramel buatannya. Yang membuat saya semakin yakin kalau Macaroons teman saya ini sanagt nikmat,adalah ketika saya meminta kakak saya mencoba. Kakak saya sangat,sangat tidak menyukai kue apapun. Jadi jika ada kue yang bisa membuat kakak saya ketagihan,berarti kualitas kue tersebut sangat baik. Karena jika seseorang bisa membuat orang lain yang tidak menyukai sebuah masakan menjadi suka,berarti kualitas masakan orang tersebut sangat baik.

Nama teman saya adalah Mega Patiung. Saya ingat betul dulu dia menjualnya hanya dari mulut kemulut,dan bahkan saya dan dia dulu sempat datang ke sebuah pernikahan--dia membawa Macaroons sementara saya membawa Cookies,dan Macaroons dialah yang habis duluan. Sekarang,Megaroons (nama merek Macaroons buatannya) sudah memiliki website sendiri dan menjadi favorit Afgan dan Calvin Jeremy. Harga yang sangat sesuai dengan kualitas yang terbaik. saya sarankan cobalah Caramel Macaroons buatannya. Jika kalian tertarik,bisa cek di www.megaroons.com atau ikuti twitternya @megaroonsmacs

No comments:

Post a Comment