Thursday, October 13, 2011

Lasagna Terenak yang pernah Saya Makan!!

Tepat hari ini adalah hari ulang tahun kakak sepupu saya,jadi saya berkunjung kerumahnya bersama dengan saudara saya yang lain.Tidak biasanya saya melihat lasagna disajikan di saat acara ulang tahun,jadi saya pun tertarik mecobanya. Karena ini adalah acara ulang tahun dirumah,jadi saya sama sekali tidak memiliki ekspektasi khusus untuk makanan dan minumannya karena saya hanya ngin menikmati saat saat bersama keluarga saja. Ketika disuruh mengambil makanan,saya pun langsung mencoba lasagnanya.

Tanpa basa basi--sambil mengobrol dengan saudara saya yang lain--saya pun langsung melahap lasagna tersebut tanpa ekspektasi apa apa. Tetapi ketika lasagna tersebut mendekati mulut saya,tercium dengan kuat bau keju Ricotta yang sangat pekat yang kemudian mulai membuat saya berubah pikiran. Saya pun mulai menaruh ekspektasi yang besar kepada lasagna tersebut hanya karena baunya yang sangat menggiurkan. Dan ketika lasagna tersebut masuk kedalam mulut saya,saya langsung terdiam dan terkejut--seakan akan seluruh tubuh saya membeku. Lasagna tersebut BENAR BENAR nikmat!!

Jujur saja,setiap kali saya memakan pasta yang memakai bumbu sejenis bolognese,saya pasti selalu menambahkan saus tomat dan saus sambal atau tabasco kedalamnya,karena rasanya ada saja yang kurang.Tetapi kali ini,saya sama sekali tidak menyentuh ketiga saus tersebut. Lasagna tersebut benar benar NIKMAT!! Rasa gurih dari daging,kelembutan dari keju dan campuran bumbu yang lainnya sangat nikmat. Tetapi yang membuat saya mengatakan lasagna inu sangat nikmat,karena saya merasakan rasa yang unik yang tidak saya temukan di lasagna pada umumnya--yaitu rasa asam. Buat saya keasaman tersebutlah yang berhasil mengangkat lasagna ini ketingkat yang lebih tinggi.

saya pun langsung saat itu juga bertanya kepada tante saya,dan ternyata lasagna ini berasal dari sebuah kateering kecil bernama katering Mba Tanti di daerah Cinere. Saya benar benar tidak menyangka akan hal ini. Selama saya makan di Italian restauran yang menyediakan lasagna,saya belum pernah menemukan lasagna yang sangat nikmat dan cocok dengan lidah saya.Tetapi kenikmatan yang selama ini saya cari ternyata berasal dari sebuah katering kecil yang tidak dikenal. Akhrnya saya belajar bahwa kenikmatan sebuah masakan tidak ditentukan dari besar atau kecilnya restaurant,tapi bahkan kenikmatan dapat berasal dari sebuah tempat atau pun seseorang yang tidak dikenal dan dipandang sebelah mata.

Itulah keajaiban dari dunia kuliner. Sama sekali tidak bisa ditebak,sama sekali tidak bisa disangka-sangka.

No comments:

Post a Comment