Sunday, October 9, 2011

The Excellent KOI

Kira-kira beberapa bulan yang lalu,saya dan kakak sepupu saya berdiskusi mengenai dessert-dessert yang layak dicoba di Fine Dining atau di Upscale restaurant disekitar Jakarta. Tiba-tiba,kakak sepupu saya mengajak untuk mengunjungi KOI Kemang atau mahakam yang cukup terkenal dengan dessertnya. Karena saya dan kakak sepupu saya adalah penggemar dessert,maka akhirnya kami pergi mengunjungi KOI Kemang.

Ketika sampai,saya cukup tertarik melihat desain bagian luar restaurantnya. Desain tersebut cukup membuat saya memiliki ekspektasi yang besar yang ingin saya temukan didalam.Saat kami masuk,saya cukup terkejut dengan konsep yang dibawakan KOI Kemang ini. Terlihat sekali hasil dari tangan-tangan arsitek dan interior desain yang kreatif diseluruh restaurant--mulai dari meja,dinding hingga papa menu. Dan yang cukup membuat saya terkejut lagi,banyak sekali orang asing yang makan disini. Itu membuat ekspektasi saya semakin meningkat,karena logikanya jika banyak orang asik disini berarti taste yang dibawakan cukup memuaskan. Selain itu juga,terlihat sekali konsep yang dibuat oleh pemilik restaurant berjalan dengan baik dan berhasil,yakni konsep restoran dimana kaum modern ibukota yang aktif dan kreatif berkumpul bersama untuk bersosialisasi dan menikmatinya.


Akhirnya saya pun mencoba menu makanan pembuka Crispy Enoki Mushroom,makanan utama Venison (Deer fillet) dan makanan penutup Vanilla PannaCotta. Jamur Enoki yang digoreng kering tersebut benar-benar berhasil meningkatkan apetite dilidah kita dengan kegurihannya. Dan yang sangat saya suka adalah Venison atau daging rusa yang dipadukan dengan saus yang sangat pas. Sayangnya saya masih belum tahu pasti apakah itu saus Balsamic Reduction ataukah Red wine sauce. Terlihat benar keahlian si koki memasak daging rusanya dengan sangat baik,sehingga tidak alot dan keras. Dan untuk Vanilla Pannacottanya benar-benar menyegarkan. Dari banyak PannaCotta yang pernah saya coba di Jakarta,ini adalah salah satu yang terbaik,karena vanillanya sangat terasa begitu juga rasa manis yang samar-samar sehingga tidak membuat mual. Makanan penutup yang juga layak untuk dicoba adalah Red Fruit Pavlova,yaitu sejenis meringue yang dipadukan dengan whipping creme,coulis buah dan sorbet berry. Benar-benar sebuah hidangan penutup yang komplit. Ada juga 3 jenis Lava Cake,Classic Creme Brulee dan yang cukup fenomenal adalah Bika Ambon Brulee. Untuk penggemar wine dan shampagne,KOI juga menyajikan beragam jenis wine termasuk sweet wine Cabernet Sauvignon.

Jadi jika kalian tertarik,kalian boleh langsung datang ke KOI Kemang atau Mahakam.Bisa juga kunjungi website www.koiindonesia.com atau follow twitternya di KOIkemang

No comments:

Post a Comment