Saturday, October 8, 2011

Bebek Gurih di Warung Iga?

Tadi sore setelah saya selesai melakukan demo masak di Bintaro Plaza,perut saya sangat lapar sehingga papa dan kakak saya mengajak saya makan di Warung Tekko yang terkenal dengan Iga Penyetnya. Karena saya penasaran dengan terkenalnya Warung Tekko,akhirnya saya pun makan disitu. Ketika saya melihat menu,saya tadinya mau mencoba Iga Penyet seperti kebanyakan pengunjung lainnya. Tapi entah kenapa,saya tertantang untuk mencoba menu Bebek Bacem dengan Sambal Geledek. Mendengar namanya saja sudah membuat saya tertawa,tapi entah kenapa saya tetap memesannya.

Saat sedang menunggu pesanan,saya mencoba untuk menerka-nerka bagaimana rasa menu Bebek Bacem yang saya pesan tadi ditambah Sambel Geledek. Bacem memiliki rasa yang dominan manis,sementara Geledek pasti sesuatu yang berbau pedas. Akhirnya,pesanan pun tiba. Saking laparnya saya,tanpa banyak bertele-tele saya langsung mencicipi bebek tersebut dengan pasangan sambalnya. Saat bebek tersebut menyentuh lidah saya,saya langsung tersenyum lebar. Rasa bebek tersebut ternyata sangat gurih dan nikmat,ditambah dengan rasa sambal Geledek yang pedas namun tidak mendominasi rasa yang lain.Jujur saya tertawa ketika memikirkan rasa bebek tersebut.Ada bebek gurih di sebuah warung iga? bagaimana mungkin? tapi itulah kenyataannya. Bebeknya jauh lebih gurih dari iganya,walaupun rasa iganya sangat enak. Rasa gurih bebek tersebut sangat unik dan tidak umum seperti bebek-bebek goreng kebanyakan.

Jadi jika kalian semua mampir ke Warung Tekko,saya sarankan cobalah untuk memesan Bebek Bacem sambal Geledek. :D

No comments:

Post a Comment